Menlu Israel Avigdor Lieberman mundur - Aqsamu News

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Menlu Israel Avigdor Lieberman mundur

Menlu Israel Avigdor Lieberman mundur

Share This

Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengundurkan diri dari jabatannya setelah didakwa dengan penggelapan dan penyalahgunaan kepercayaan. Avigdor Lieberman menegaskan dia tidak bersalah dan mengisyaratkan akan tetap terjun di dunia politik menjelang pemilihan umum pada Januari bila dia dinyatakan bersalah dalam kasus itu. "Meskipun saya tahu saya tidak melanggar hukum ... saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai menteri luar negeri dan wakil perdana menteri," kata Lieberman pada Jumat (14/12). Dia menambahkan penyelidikan kasus yang dihadapinya telah berjalan selama 16 tahun dan dia ingin perkara segera berakhir dan memulihkan namanya. "Saya melakukan ini karena saya yakin rakyat Israel mestinya bisa melakukan pemungutan suara setelah kasus ini diselesaikan," tambah Avigdor Lieberman. Menurutnya, dia memutuskan mundur setelah berkonsultasi dengan tim pengacara dan staf kampanyenya. Lieberman dikenai dakwaan Kamis kemarin (14/12) dalam kasus penggelapan dana dan pencucian uang. Meskipun tuduhan kasus korupsi terhadapnya telah ditutup, perusahaan yang dikendalikan oleh Lieberman dituduh menerima pembayaran dalam jumlah besar dari para pengusaha asing. Pengunduran diri Menlu Avigdor Lieberman terjadi enam minggu sebelum Israel menggelar pemilihan umum. Sejumlah jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Likud pimpinan Lieberman dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berpeluang menang dalam pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages